Asep

Nama : Asep syaefudin
No.reg : 5215077531
M. Kul : Bahasa Indonesia
Prodi. : Pend. Teknik Elektronika



Tugas Jurnal Skripsi





Tugas Bahasa Indonesia penelitian skripsi


Judul skripsi : Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Pada Program Keahlian Teknik Computer dan Pengelolaan Jaringan
Nama Penulis : Suriyani (5215067288)
Tahun Angkatan : 2009
Dosen Pembimbing : Dr. Bambang Dharma Putra, M. Pd

A. Bacalah dengan seksama skripsi yang Anda teliti tentang pe:nggunaan EYD nya. Buatlah perbaikan sedikitnya 10 hal baru yang Anda temui
*Catatan :( Kesalahan saya cetak tebal )

1. Pada Bagian pendahuluan
    Latar Balakang Masalah
Pada dasarnya kurikulum suatu lembaga pendidikan meliputi perumusan tujuan lembaga pendidikan, lama pendidikan, stuktur program pengajaran, metode pengajaran dan evaluasi hasil belajar.
Seharusnya : struktur
2. Pada Bagian pendahuluan
Proses evaluasi dan perbaikan kurikulum tetap berlanjut ditingkat nasional.Kebijakan kesesuaian dan kesepadanan yang menjadi landasan kurikulum SMK tahun 1996 yang berlanjut dalam kurikulum 1999
Seharusnya : di tingkat

3. Pada Bagian pendahuluan
menuntut terciptanya kerjasama antara sekolah dengan Dunia Industri (DUDI) berdasarkan prinsif salins memerlukan dan menguntungkan.
Seharusnya : prinsip
4.  Pada Bagian pendahuluan
Semua kurikulum nasional dirancang berdasarkan landasan yang sama, yaitu Pancasila dan UUD 1945, perbedaanya pada penekanan pokok dari tujuan pendidikan serta pendekatan dalam merealisasikannya.
Seharusnya :  perbedaannya

5. Pada BAB  II
Pengertian kurikulum
Mengartikan kurikulum adalah sebagai rencana yang dibuat untuk membimbing anak belajar disekolah, disajikan dalm bentuk dokumen yang mudah ditemukan
Seharusnya :  di sekolah
6. Pada BAB  II
Kurikulum SMK Negeri 26
Membekali peserta didik agar mampu memilih karir , ulet dan gigih dalam berkopetensi, beradaptasi dilingkungan kerja dan mengembangkan sikap profesional dalam bidang keahlian yangdiminatinya.
Seharusnya :  di lingkungan
7. Pada BAB II
Kurikulim berbasis kompetensi susunan dengan tuntutan lapangan kerja yang terus beradaptasi dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi pada masa datang.
Seharusnya :  mendatang
8. Pada Bagian lembar terima kasih
Bapak Dr. Bambang Dharma. Putra, M.pd dan Drs. Purwanto G, M.T atas waktunya selama penulis melakukan bimbingan
Seharusnya : tidak menggunakan titik Bapak Dr. Bambang Dharma Putra, M.pd

B. Kerangka Skripsi
BAB I  PENDAHULUAN
1. Latar Belakang
2. Identifikasi Masalah
3. Pembatasan Masalah
4. Fokus Penelitian
5. Kegunaan Penelitian
BAB II  KERANGKA DASAR DAN STRUKTUR KURIKULUM TINGKAT SATUAN                PENDIDIKAN
BAB III  METODOLOGI PENELITIAN
BAB IV HASIL PENELITIAN
BAB V  KESIMPULAN, IMPLIKASA DAN SARAN
1. Kesimpulan
2. Implikasi
2. Saran
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN
DAFTAR RIWAYAT HIDUP
DAFTAR PUSTAKA
Badan Standar Nasional Pendidikan , Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan                           Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta:BSNP, 2006.
Depdikbud, No.41007/A;AS/1997, Tentang Perubahan Nomenklator. Jakarta : Direktorat Pendidikan Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional Republic Indonesia 1997.
Depdikbud, PPRI, Tentang Badan Standar Nasional Pendidikan. Jakarta : BSNP, 2006.
Depdiknas, 2007.Materi Sosialisasi dan Pelatihan KTSP SMK. Jakarta : BSNP, 2006.
Depdiknas.Model Penilaian kelas KTSP 2007. Jakarta : BP. Dharma Bakti, 2006.
Depdiknas.Panduan KTSP Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta : BP. Dharma Bakti, 2006.
Depdiknas, UURI No. 20 Tahun 2003, tantang sistem pendidikan nasional. Jakarta : Lembaran
Fauzi, Harry D, Memahami Keterampilan  Computer dan Pengelolaan Informasi. Bandung : CV Armiko, 2007.
Hamid, Patilima, Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : Alfabeta, 2005.
Soedarmanto, Pengembangan Bahan Ajar I. Jakarta : karunia ut, 1991.

CATAAN KAKI
 Kurikulum SMK Negeri 26 Program Keahlian Teknik Computer dan Pengelolaan Jaringan (Jakarta: SMKN 26, 2006), h.
  Depdiknas, Model Penilaian Kelas Kurukulum Tingkat Satuan Pendidikan2007, (Jakarta : BP Dharma Bakti , 2006) h.207-305.
  BSNP, Panduan Penyusunan KTSP Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah , (Jakarta :BSNP, 2006) h.14.
 E.Mulyasa, Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan 3, (Bandung: Rosdakarya, 2007) h.212.
  Kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 26: Program Keahlian Teknik Komputer dan Pengelolaan Jaringan (Jakarta: SMKN 26,  2006). H.2.
  Depdiknas, Panduan KTSP Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah_ (Jakarta: BP.Dharma Bakti, 2006) h. 20
  Tri Rahardjo  Eko, Perencanaan Pengajaran Geografi (Jakarta: UNJ, 2007), h.94
  Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Jenjang  Dasar dan Menengah. (Jakarta: BSNP,2006) h.5
  E. Mulyasa, Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan 3 (Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2007), h.247-249
  BSNP, Panduan KTSP Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah (Jakarta: BP.Dharma Bakti,2006)
C. Buatlah 5 istilah di bidang teknik elektro yang berasal dari bahasa asing yang Anda kembangkan sendiri. Tata urutannya : istilah asing yang diserap/diterjemahkan, istilah asingnya, kaidah yang digunakan, arti dan makna istilah secara teknik elektro.
1. DC (direct current)
Arus searah atau arus rata, yaitu arus yang berasal dari baterai, aki atau arus bolak-balik yang sudah diratakan. Arus jenis ini banyak digunakan oleh perangkat telekomunikasi (sentral, pemancar, penerima, terminal, dan lain sebagainya).
2. Aarde (Belanda)
Pertanahan, yaitu komponen yang biasanya terdiri dari kawat, lempeng atau batang tembaga yang dihubungkan atau dibenamkan ke dalam tanah dan terhubung ke perangkat telekomunikasi untuk mencegah (menetralisir) perangkat tersebut dari sambaran petir.
3. AC (Alternating Current)
Arus bolak balik, yaitu arus listrik yang getarannya berbentuk gelombang sinus , yang banyak dikonsumsi untuk mencatu peralatan-peralatan yang bekerja dengan arus listrik.
4. Antenna
Transmisi, yaitu alat yang befungsi sebagai penguat daya dan mengubah dari gelombang RF terbimbing menjadi gelombang ruang bebas, baik ujung akhir pemancaran maupun ujung awal penerimaan. Ia juga berperan untuk menghamburkan sinyal-sinyal yang berasal dari transmitter (pemancar) dan menangkap sinyal-sinyal bebas di udara untuk diteruskan ke receiver (penerima). Ia merupakan sebuah transducer yang mengubah besaran listrik menjadi gelombang elektromagnetik yang kemudian dipancarkan ke angkasa. Atau sebaliknya, mengubah gelombang elektromagnetik menjadi besaran listrik. Penampilan suatu antenna sangat dipengaruhi oleh parameter-parameter yang dimiliki antara lain oleh kisaran frekuensi, pola (pattern), pengarahan (directivity), lebar berkas (breamwidth), penguatan (gain) dan efisensi.
5. Television
Televisi, sejenis system telekomunikasi yang berfungsi untuk memancarkan sinyal-sinyal listrik untuk mereproduksi bayangan tampak atau tanpa disertai suara., melalui suatu jalur transmisi yang sesuai ke tempat-tempat terminal (penerima) televise berada.
6. Remote
Terpencil, yaitu terminal yang letaknya jauh namun merupakan ujung komunikasi yang memiliki hubungan telekomunikasi. Stasiun yang letaknya terpencil demikian disebut remote stasiun, stasiun terpencil, tapi dapat dikendalikan melalui transmisi gelombang radio.